No Rekening: Bank Syariah Mandiri 6000 1 6000 6

AMAL DAKWAH merupakan pilar penting, karena bertujuan membentuk keimanan ummat yang tinggi, benar dalam beribadah serta berahlaq mulia sehingga menjadi ummat yang memiliki prinsip hidup yang kuat.

Berbagai program yang berada di dalam AMAL DAKWAH diantaranya adalah KADO (Kajian Donatur). KADO hadir untuk melayani kebutuhan spiritual para donatur dan komunitasnya dalam bentuk pemberian tauziyah, kajian-kajian, dll.  

Program Pelatihan Da’i & Imam Masjid merupakan program unggulan kotakamal INDONESIA karena melalui program ini kami ingin memberdayakan para penyandang tuna netra untuk menjadi Da’i atau Imam Masjid. Kekurangan di penglihatan bukan masalah untuk belajar, karena mereka akan di didik selama 6 bulan untuk kemudian nantinya ditempatkan di masjid/musholla. Program Pelatihan Da’i & Imam Masjid ini telah dimulai dengan hadirnya program MATTA (MP3 PLAYER MUROTTAL AL-QUR’AN UNTUK TUNA NETRA). Para penyandang tuna netra yang terwadahi dalam PERTUNI (Persatuan Tuna Netra Indonesia) mendapat bantuan MP3 Player dari para donatur untuk menghafal Al Qur’an. Setelah tugas mengahafal Al Qur’an dilewati, mereka akan mengikuti tes untuk mengikuti Program Pelatihan Da’i & Imam Masjid. Program ini bertujuan melahirkan para iman-imam masjid dari saudara kita yang menyandang tuna netra. Paket program ini termasuk gaji mereka sebagai imam masjid dimana mereka ditempatkan.

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kadang kita pernah menjumpai kondisi dimana ruangan sholat bersih dan nyaman untuk digunakan sebagai ibadah. Tetapi ternyata tempat wudhu kurang terjaga kebersihannya. Berdasarkan itulah Program BERWUDHU (Bersih-Bersih Tempat Wudhu) kami tawarkan kepada kepada donatur. Program ini akan bergerak mencari masjid atau musholla yang tempat wudhunya perlu dibersihkan. Kebersihan itu meliputi penyediaan alat-alat kebersihan, obat pembersih porselen, cat tembok, dan honor bagi petugas kebersihan serta perawatan selama masa 1 tahun. 

Program lain dalam PILAR AMAL DAKWAH adalah Program ALAT SHOLAT (Bantuan Peralatan Sholat). Bantuan itu meliputi mukena, sarung, sajadah atau karpet. Dalam program inipun, tim kotakamal INDONESIA akan bergerak mencari masjid atau musholla yang membutuhkan bantuan peralatan sholat.

Program :