No Rekening: Bank Syariah Mandiri 6000 1 6000 6

AMAL CERDAS merupakan konsep filantrofi yang bertujuan meningkatkan wawasan dan pengetahuan umat sehingga mereka mampu bertahan hidup, mampu menyelesaikan masalah, dan dapat bermanfaat bagi orang lain.

Program Amal Cerdas menyasar usia pendidikan dasar, menengah dan atas melalui beragam program-program yang dibutuhkan bagi masyarakat.

SAIn (Beasiswa Sayang Anak Indonesia) adalah sebuah program yang ditujukan untuk pembiayaan pendidikan selama di pendidikan formal (SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi). Dana dari para donatur yang disalurkan dalam program SAIn ini disyaratkan untuk para yatim piatu dan duafa.

Dalam sistem pendidikan formal, peserta didik dikenalkan pada kegiatan yang disebut ekstra kurikuler (ekskul), program ini bertujuan mengembangkan kepribadian sehingga memilik rasa percaya diri, mengasah bakat dan kemampuan serta untuk menyalurkan hobi. Kotakamal INDONESIA memberi layanan bantuan bagi anak-anak berprestasi melalui jalur ekskul melalui program yang diberi nama BISSA(Beasiswa Peningkatan Skill Siswa). Ekskul apa yang akan dibantu tidak penting bagi kami, karena yang penting adalah peserta didik dapat berlatih dan berprestasi, baik itu seni, olah raga, bahasa atau lainnya. Bantuan dalam bentuk dana pembinaan ini diberikan kepada peserta didik hingga mereka meraih prestasi di kancah nasional atau bahkan internasional.

Sasaran Kedua dalam program AMAL CERDAS adalah menelurkan para pendidik yang kompeten. Guru-guru yang mengajar di jenjang pendidikan dasar, menengah dan atas perlu mendapat pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mengajar. Dukungan dari para donatur dalam untuk meningkatkan kualitas guru adalah jariyah yang tak akan putus.

Pembenahan sumber daya manusia menjadi prioritas dalam AMAL CERDAS. Meski demikian, program bantuan fisik sekolah tidak serta merta ditinggalkan. Program Bedah Bangunan Sarana dan Prasarana Pendidikan (BENAH SEKOLAH) merupakan program bantuan dalam bentuk fisik kepada sekolah meliputi bantuan alat peraga, peralatan sekolah, renovasi gedung, pembangunan gedung dll

 

Program :